Informasi Terkini

PCM TALLO BERSAMA MAJELIS PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH GELAR VERIFIKASI DAN SUPERVISI DI SMA MUHAMMADIYAH 7


 https://meditek.id/pcm-tallo-bersama-majelis-pendidikan-dasar-dan-menengah-gelar-verifikasi-dan-supervisi-di-sma-muhammadiyah-7/

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tallo gelar verifikasi dan supervisi administrasi dan keuangan di SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Rabu (11/8/ 2021).

Terdapat 8 orang yang hadir dalam verifikasi dan supervisi ini, terdiri dari unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tallo dan dikdasmen.

Dunia pendidikan merupakan salah satu bidang yang sangat terdampak pandemi Covid-19 termasuk SMA Muhammadiyah 7 Makassar. Namun hal itu tidak menyurutkan semngat pendidik dan tenaga kependidikan untuk bekerja keras, ikhlas, cerdas dan tuntas dalam memaksimalkan layanan standar kompetensi kelulusan, standar isi, standar proses, standar penilaian, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, al-islam dan kemuhammadiyahan di lingkungan Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Kota Makassar.

“Selamat datang tim supervisor. Semoga yang sudah disiapkan oleh tim sekolah kami, baik 8 standar pendidikan (+) plus al Islam dan Kemuhammadiyaan serta bahasa Arab dapat tercapai,” ungkap, Sabri, S.Pd, Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tallo, Prof Dr Syamsir Dewang, M.Eng., Sc menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap semester.

“Kegiatan ini bertujuan membina sekolah Muhammadiyah agar berjalan lancar dan memberikan solusi jika terdapat permasalahan terutama yang berkaitan dengan system manajemen pengembangan sekolah seperti keuangan dan administrasi,” ujarnya.

Selain di SMA Muhammadiyah 7 Makassar kegiatan ini pula di lakukan secara bersamaan di SMP Muhammadiyah 6 Makassar dan TK Aisiyah Rappokalilng yang juga berada di lingkungan Pendidikan Rappokalling. Pimpinan Cabang dan dikdasmen menagpresiasi peningkatan yang terjadi di sekolah tersebut,“ tambahnya.


Prof Syamsir, menyarankan agar sekolah mendorong peningkatan dan perbaikan dalam sistem pembelajaran, serta berupaya memunculkan ciri khas, inovasi dan prestasi baik lembaga maupun peserta didik. “Kembangkan sekolah, berinovasi dan berprestasi meski masa pandemi Covid-19, sejahterakan warga sekolah dan jangan tinggalkan persyarikatan.

Post a Comment

0 Comments