Informasi Terkini

TANAMKAN SEMANGAT JUANG, SMA MUHAMMADIYAH 7 GELAR UPACARA HUT KE-76 RI

MAKASSAR, MEDITEK.ID – Hari ini Tepat 76 tahun yang lalu, presiden pertama Repoblik Indonesia Ir. Soekarno, di dampingi Mohammad Hatta, membacakan naskah proklamasi kemerdekaan repoblik indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika hari kemerdekaan selalu mendapatkan posisi penting bagi setiap bangsa, termasuk Indonesia.

Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri S,Pd mengatakan meski kita masih berada di tengah pandemik dan hari Kemerdekaan Indonesia tidak bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya kita harus tetap melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Repoblik Indonesia dengan tetap mematuhi protocol kesehatan untuk menumbuhkan semangat juang kepada guru dan tenaga pendidik.


“Peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 di lakukan secara offline dan online. Guru dan tenaga kependidikan melaksanakan upacara peringatan HUT Repoblik Indonesia secara offline yang di batasi maksimal 30 orang serta tetap mematuhi protocol kesehatan. sedangkan seluruh siswa mengikuti upacara di rumah masing masing menggunakan Aplikasi googel Classroom. Hal ini lakukan mengikuti himbauan pemerintah kota makassar sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid 19, kata Sabri, Selasa (17/8).

Wakil ketua II PC Muhammadiyah Tallo, Drs Amiluddin yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanahnya mengatakan bahwa, proklamasi kemerdekaan adalah aenugerah dan rahmat dari Allah SWT sehingga kita harus mengisi kemerdekaaan dengan hal hal yang bermanfaat.

Amanah dari Alinea keempat Pembukaan UUD 1945 menyebutkan tujuan nasional yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia; memajukan kesejahteraan umum; mencerdaskan kehidupan bangsa; dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan harus di implementasikan dalam kehidupan sehari hari,” pungkasnya.

Terlebih kepada tenaga pendidik, karena tenaga pendidik adalah garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa serta mempersiapkan generasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dalam mengisi kemerdekaan. Kita tidak boleh surut dan pesismis tapi harus optimis serta tetap semangat dalam mewujudkan kemerdekaan yang sejati.



Post a Comment

0 Comments