Informasi Terkini

Mengisi Ramadhan , IPM SMA Muhammadiyah 7 Tallo Makassar Gelar PKDTM angkatan XL-VIII


MAKASSAR, – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMA Muhammadiyah 7 Makassar adakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) 1 Angkatan XLVII, Rabu-Senin (22-27/03/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema “Rekonstruksi Karakter Menuju pelajar yang kritis dan inovatif” acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang IPM Tallo.

Acara ini diikuti oleh peserta didik dari SMA Muhammadiyah 7 Makassar, dari semua tingkatan , adapun MOT (Master Of Training) pada kegiatan ini adalah Ipmawan Shaim Muhtasib Amnur Kabid Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga PD. IPM Luwu'

Dalam Sambutannya Ketua Umum IPM Tallo Muhammad Arif Hidayat menyadari pentingnya pengkaderan IPM.

“Perkaderan merupakan urat nadi masa depan. Tanpa kesadaran ini, maka ekspektasi untuk merajut masa depan kader di Muhammadiyah , organisasi yang unggul, matang, dan berkemajuan di Tallo hanya akan menjadi lamunan mimpi yang jauh dari kata terwujud, Oleh karena itu perkaderan di sekolah-sekolah Muhammadiyah adalah sebuah keniscayaan,  Apatahlagi bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan” ungkapnya.

Ketua Ranting IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Faisal menjelaskan, PKDTM 1 diharapkan dapat mencetak sekaligus membentuk karakter dan kepribadian kader IPM militan yang kritis dan inovatis , seperti yang diharapkan dalam tema kegiatan ini. kedepan diharapkan lepasan perkaderan ini dapat menyumbangkan kader-kader pilihan yang mampu memberikan banyak ide kritis di forum-forum pelajar.

Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri S.Pd saat membuka kegiatan secara resmi, mengatkan bahwa PKTM merupakan bagian dari mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan hal hal yang berfaedah, hal ini juga selaras dengan edaran pemerintah untuk mengisi kegiatan sekolah di bulan  suci ramadahan dengan kegiatan kegiatan keagamaan . perkaderan IPM adalah awal dari sebuah perjuangan panjang pengurus IPM di seluruh jenjang kepengurusan mulai dari pimpinan cabang, ranting, hingga pimpinan daerah.

“Oleh karenanya, para peserta PKTM angkatan XL-VIII ini diharapkan dapat menyerap ilmu dan pelajaran berharga dari penyelenggaraan PKTM untuk kemudian dimanifestasikan pada kehidupan keseharian di lingkungan masyarakat, terutama dalam membentuk mentalitas ketaqwaan, karakter, dan jati diri seorang di lingkungan Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar dan di masyarakat secara umum,” tutupnya





Post a Comment

0 Comments