Informasi Terkini

SUKSES MENGEMBANGKAN SAYAPNYA TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH KINI HADIR DIPERUMAHAN AIRPORT CITY MANDAI KABUPATEN MAROS

Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dibidang seni beladiri dan tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) telah banyak melahirkan atlet-atlet yang menjuarai berbagai event baik Nasional maupun internasional kini merambah ke pemukiman penduduk untuk melatih dan melahirkan generasi pelanjut yang potensial untuk mengharumkan dan membanggakan bangsa Indonesia dikemudian hari melalui olahraga Beladiri Pencak Silat.

Perumahan Airport City Desa Tenrigangkae Kec. Mandai Kab. Maros Sulawesi Selatan merupakan salah satu Cabang Latihan Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci yang Pengurus nya telah dilantik pada tanggal 19 Maret 2023 yang lalu oleh PIMDA 179 Tapak Suci Kab. Maros. 

Ketua Tapak Suci Airport City Ibu Rosmawati, S.Pd sekaligus orang tua Renden Nuk Bukhara. P  siswa tapak suci yang meraih juara 2 (medali Perak) pada turnamen nasional Rektor UINAM Cup VI dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlunya untuk membina dan membimbing generasi muda untuk mengembangkan potensi nya agar mereka mampu berprestasi dikemudian hari. Banyak anak-anak diperumahan maupun disekitar perumahan memiliki minat dan bakat atau talenta akan tetapi terkadang mereka kurang termotivasi atau kekurangan wadah untuk menyalurkannya sehingga dengan adanya latihan beladiri tapak suci diperumahan bakat yg terpendam dibidang olah raga pencak silat bisa tersalurkan. Selain itu kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain melatih keterampilan dan kesehatan fisik juga mengajarkan Ilmu agama yg bisa membentuk karakter anak-anak yang berbudi pekerti luhur dan taat melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. 

Muhammad Sabri, S.Pd, K.Ma yang menjadi Penanggung jawab Latihan sekaligus inisiator kegiatan sangat berharap kedepan latihan tidak hanya diikuti oleh anak-anak Perumahan Airport City saja tetapi juga bisa diikuti oleh anak-anak yang berasal dari Desa Tenrigangkae dan sekitarnya. Sebuah kebanggaan apabila mereka atau anak-anak kita dapat membanggakan dan mengangkat nama Daerahnya diajang kejuaraan seperti O2SN, PORDA, PORPROV, PON dll. Alhamdulillah salah satu siswa binaan Tapak Suci sudah bisa juara 2 Turnamen Nasional kelas Usia Dini dan kita berharap dari Desa Tenrigangkae ini banyak melahirkan bibit-bibit atlet handal dikemudian hari. ujar Sabri yang juga kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar.

Pada kegiatan pelantikan tersebut pak camat Mandai dan Pak Desa Tenrigangkae dalam sambutannya sangat mensupport dan siap membantu kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh warga apalagi kegiatan yang bermanfaat dalam pengembangan generasi bangsa. 

Kegiatan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustd H.M. Said Patombongi, S.Sos Ketua BAZNAS Kab. Maros sebagai penceramah. Turut hadir pula aparat TNI-POLRI dari Koramil Mandai dan Polsek Mandai dalam kegiatan tersebut. 


Post a Comment

0 Comments