Informasi Terkini

WORKSHOP HYBRID LEARNING 2021/2022

 Tingkatkan Mutu Pelayanan Pendidikan, SMA Muhammadiyah 7 Makassar Gelar Workshop HYBRID Learning 

MataKita.co, Makassar – SMA Muhammadiyah 7 Makassar melaksanakan kegiatan workshop Pembinaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini bertempat di SMA Muhammadiyah 7 Kota Makassar. (10/7/2021)

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan pada ruang lingkup SMA Muhammadiyah 7 Kota Makassar sehingga dapat mencapai visi sekolah yakni sekolah islami, unggul , modern dan berkemajuan.

Dalam sambutannya, kepala sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri. S.Pd menekankan bahwa seluruh stake holder wajib menaati protokol kesehatan dengan di siplin melakukan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas selama berada di lingkungan sekolah) karena pandemik belum berakhir.

“Oleh karena itu maka tenaga pendidik di tuntut untuk memiliki kemampuan melakukan inovasi metode pembelajaran yang sesuai dengan kondisi saat ini. Oleh karena itu lewat kegiatan workshop ini di harapkan tenaga pendidik mampu mengunakan aplikasi pembelajaran dan mendesain metode pembelajaran yang efektif”jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Fahmi Basmar, M.Kom (KA. Lab Komputer) SMA Muhammadiyah Makassar dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa di masa pandemik ini, kita di tuntut untuk menggunakan proses belajar mengajar HYBRID Learning.

“Tenaga pendidik harus mampu mengabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran yakni pembelajaran tatap muka, pembelajaran berbasis komputer dan pembelajaran berbasis online” jelasnya.

Fahmi, menambahkan untuk memaksimalkan proses belajar mengajar kedepan, kita akan menggunakan sekolah online lewat website sekolah, kelas online menggunakan Google class room – Google meet, dokumentasi proses belajar mengajar menggunakan Google Doc, data base, data sheet online, Adimistrasi dan penilaian guru lainnya menggunakan goegel sheet, lembar kerja online menggunakan Google slide serta ujian harian, MID dan ujian semester untuk siwa menggunakan Google from.

“Oleh karena itu diharapkan lewat workshop ini tenaga pendidik dan kependidikan mampu menggunakan aplikasi pembelajaran online tersebut sehingga kita mampu meningkatkan mutu pendidikan di sekolah Muhammadiyah 7 Makassar ini” tutupnya.

Post a Comment

0 Comments