Informasi Terkini

KEPALA SEKOLAH MENERIMA LAPORAN PANITIA HASIL PPDB DAN MPLS SMA MUHAMMADIYAH 7 MAKASSAR

 

https://simakberita.com/kepala-sekolah-terima-laporan-panitia-hasil-ppdb-dan-mpls-sma-muhammadiyah-7-makassar/  

Makassar 4 Agustus 2021, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Kota Makassar Sabri. S.Pd. menerima laporan panitia hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Menurut dia, laporan yang dibuat sebagai bentuk pertanggung jawaban panitia atas terlaksananya kegiatan PPDB dan MPLS yang ditujukan kepada kepala sekolah. Dengan adanya laporan tersebut kepala sekolah dapat mengetahui hal-hal yang terjadi ketika kegiatan penerimaan peserta didik baru dan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) berlangsug, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi untuk kegiatan selanjutnya dan dasar untuk pengambilan sebuah keputusan.

Seperti yang kita ketahui, laporan kegiatan penerimaan peserta didik baru dan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sangatlah penting bagi sekolah. Oleh karna itu panitia wajib membuat laporan mulai dari jadwal kegiatan penerimaan peserta didik baru, sarana yang digunakan, rincian biaya yang digunakan dan lain sebagainya.

Ketua Panitia Ilham Supiana, S.Sos. MPS. Sp Menerangkan bahwa   pelaksanaan PPDB ini dimulai sejak bulan April hingga Juli, pelaksanaan ini tentunya menjadi tantangan kepanitiaan dimasa pandemik, selain pendaftaran dibuka secara online, panitia juga melakukan jemput berkas di rumah, tanpa harus kesekolah., Kemudian bulan Juli dilakukan tes wawancara dan tes mengaji utk menyetahui kemampuan siswa, kemudian itu di umumkan kelulusannya, dan pembagian program IPA dan IPS.

Sedangkan MPLS di mulai sejak tanggal 27-29 Juli 2021 dan Insya Allah akan di lakukan penutupan resmi pada tanggal 6 Agustus 2021 di rangkaikan dengan menanaman bersama tanaman obat dan tanaman hias di lingkungan sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar. MPLS tahun ini dilaksanakan di masa pandemi COVID 19, yang tentu sangat berbeda pelaksanaannya di tahun sebelumnya. MPLS Tahun Ajaran 2021/2022 di laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sangat ketat dan dilaksanakan secara Daring dan Luring, setelah mencermati kondisi terkini penyebaran COVID-19 di Kota Makassar.

Ilham berharap MPLS tahun ini dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan antara siswa. MPLS juga di jadiklan sebagai sarana perkenalan peserta didik baru terhadap lingkungan baru di SMA Muhammadiyah 7 Makassar serta pengenalan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan satuan Pendidikan SMA Muhammadiyah 7 Makassar seperti Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPM), Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Hisbul Wathan. “Tutupnya”


Post a Comment

0 Comments