Informasi Terkini

BELAJAR BERSAMA DI MUSEUM KARAENG PATTINGALLOANG

 


    20 Oktober 2020, Siswa (i) SMA Muhammadiyah 7 Makassar, ikut kegiatan belajar bersama di museum Karaeng Pattingalloang di benteng somba Opu, kegiatan ini di awali penjemputan siswa dari sekolah oleh 2 unit bus menuju lokasi kegiatan.

    Jumlah siswa yg ikut 40 siswa dan 2 org pendamping, Wakasek kesiswaan dan guru sejarah.

    Kegiatan trsebut dilaksanakan oleh dinas kebudayaan dan pariwisata prov Sulsel, dengan mengundang sekolah- sekolah lainnya, salah satunya SMA Muhammadiyah 7 Makassar, dengan durasi hari yg berbeda-beda.

    sebelum pemberangkatan siswa terlebih dahulu mengecek suhu tubuh, kemudian berangkt ke lokasi kegiatan, tiba di lokasi siswa kemudian mencuci tangan dan menggunakan handzanitiser, kemudian duduk dgn jarak 1 meter, dan lanjutkn foto bersama dan pemberian materi oleh kepala museum kota Makassar.

    Kegiatan belajar bersama ini sangat disenangi oleh siswa, waktu yg lama harus dibelajar dari rumah tentu membuat siswa mengalami kejenuhan, dengan adanya kegiatan ini siswa merasa senang karena selain belajar juga diberi Kegiatan refresing, ujar siswa kelas XI Nurul Aeni yg juga sekretaris PR IPM.

 

    Selain itu, juga didampingi oleh pendamping Ilham Supiana, berharap program kegiatan belajar bersama di museum ini dapat dilakukan tiap tahun.

Post a Comment

0 Comments