Informasi Terkini

MADRASAH RAHMADHAN SMA MUHAMMADIYAH 7 TALLO KOTA MAKASSAR

 


SMA Muhammadiyah 7 Tallo Kota Makassar melaksanakan Madrasah Ramadhan dengan tajuk "internalisasi nilai nilai keislaman dan kemuhammadiyaan dalam memasuki era revolusi industri"  yang berlangsun selama 5 hari  yang dimulai pada tanggal 12 hingga 16 April 2022 di SMA Muhammadiyah 7 Kota Makassar. 

Berangkat dari pengertian-nya Madrasah berasal dari bahasa arab merupakan Isim makna dari fi’il madhi “darasa” yang artinya tempat duduk untuk belajar tempat atau wahana untuk mengetahui proses pembelajaran secara formal dan memiliki konoasi spesefik, maksudnya pada madrasah itulah anak menjalani proses belajar secara terarah, terpimpin, dan terkendali.  oleh katrena itu SMA Muhammadiyah 7 Makassar menjadikan ramadhan sebagai tempat belajar kepada seluruh siswa. 

Salah satu keberkahannya Ramadhan ialah Ramadan menjadi madrasah tarbiah atau bulan pendidikan bagi umat Islam. Begitu banyak materi tarbiah yang akan tersaji di bulan Ramadan ini. Materi-materi tarbiah yang akan membentuk karakter ilmiah dan islamiyah bagi seorang muslim. Hanya, hal itu akan sekadar menjadi materi tanpa adanya kemauan azam yang kuat dari umat Islam untuk mengambil pelajaran di bulan madrasah tarbiah ini. 

Madrasah Ramadhan tahun ini di mulai sejak pukul 14-00 WITA -sampai waktu berbuka puasa dan di tutup dengan sholat magrib secara berjamaah . ada 3 pokok kegaiatan ini; pertama  Tadarrus Al Quran, Kedua Sholat Ashar dan Magrib Secara Berjamaah, ketiga  buka puasa bersama , serta Ke-empat Tauziah Madrasah ramadhan (dengan tema berbeda setiap harinya). di harapkan dengan adanya kegiatan ini, nilai keislaman dan kemuhammadiyaan dapat ter internalisasi  dalam diri siswa SMA Muhammadiya 7 makassar. 

peserta Hari pertama 

Tauziah Hari Pertama 

Tadarrus Al-Qura'an Hari pertama


DOKUMENTASI HARI KE-2 (13 April 2022)






DOKUMENTASI




DOKUMENTASI











Post a Comment

0 Comments