Informasi Terkini

PKTM 1 PIMPINAN RANTING SMA MUHAMMADIYAH 7 TALLO MAKASSAR

Sadari Pentingnya Pengkaderan, IPM SMA Muhammadiyah 7 Tallo Makassar Gelar PKTM 1


MAKASSAR, MEDITEK.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMA Muhammadiyah 7 Makassar adakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1 Angkatan XLVI, Sabtu-Kamis (02-07/04/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema “Internalisasi Nilai -Nilai Kislaman & Kemuhammadiyaan dalam memasuki era Revolusi Industri” acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang IPM Tallo.

Acara ini diikuti 14 peserta dari SMA Muhammadiyah 7 Makassar, 1 peserta dari SMP Negeri 16 Kabupaten Maros dan 1 Orang dari MTS Biringkanayya Makassar.

Ketua Umum IPM Tallo Muhammad Arif Hidayat menyadari pentingnya pengkaderan IPM.

“Perkaderan merupakan urat nadi masa depan. Tanpa kesadaran ini, maka ekspektasi untuk merajut masa depan kader, organisasi yang unggul, matang, dan berkemajuan di Tallo hanya akan menjadi lamunan mimpi yang jauh dari kata terwujud, Oleh karena itu perkaderan di sekolah sekolah Muhammadiyah adalah sebuah keniscayaan,” ungkapnya.

Ketua Ranting IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Syakira menjelaskan, PKTM 1 diharapkan dapat mencetak sekaligus membentuk karakter dan kepribadian kader IPM militan yang kedepan dapat menyumbangkan kader-kader pilihan yang mampu berbicara banyak di forum-forum pelajar resmi di Sulawesi Selatan.

Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri S.Pd mengatkan bahwa PKTM merupakan awal dari sebuah perjuangan panjang pengurus IPM di seluruh jenjang kepengurusan mulai dari pimpinan cabang, ranting, hingga pimpinan daerah.

“Oleh karenanya, para peserta PKTM diharapkan dapat betul-betul menyerap ilmu dan pelajaran berharga dari penyelenggaraan PKTM untuk kemudian dimanifestasikan pada kehidupan keseharian di lingkungan masyarakat, terutama dalam membentuk mentalitas ketaqwaan, karakter, dan jati diri seorang di lingkungan Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar dan di masyarakat secara umum,” tutupnya.

Akbar




Penyerahan nama Calon peserta ke MOT 


Peserta Training

Sambutan WAKASEK Kesiswaaan

























 

Post a Comment

0 Comments