Informasi Terkini

Pelantikan IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar: Cetak Pimpinan Religius Cerdas dan Berkarakter

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 7 Makassar adakan pelantikan pengurus periode baru pada Sabtu, (24/12/2022). Pelantikan yang dilaksanakan di Musollah Babul KHair Kompleks perguruan Muhammadiyah Rappokalling,Mengangkat tema “Pelajar Regligius Cerdas dan Berkarakter”.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Tallo,  Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhhammadiyah  (PW IPM) Sulawesi Selatan, Orang Tua / Wali Siswa serta jajaran pengurus  ranting IPM se-SMA Muhammadiyah 7 Makassar. pelantikan ini dirangkaikan dengan penutupan PKDTM Angkatan XLVII serta penerimaan rapor peserta didik semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023.

Suasana pelantikan PR IPM SMA Muhamamdiyah 7 Makassar

Ketua  PC Muhammadiyah Tallo, Erwin mengungkapkan jika IPM harus seperti sebuah air, di mana semangat mereka harus tetap deras walaupun masalah menghadang.“Para kader yang telah dilantik ini harus bisa mencari sebuah celah untuk menegakkan tujuan IPM yang sesungguhnya,” kata Erwin.

Ketua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar Faisal menjelaskan tentang arah gerak IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar di masa mendatang dan menyinggung tema pelantikan dan rapat kerja ranting.

“Kader IPM itu harus bergerak progresif dengan cara humanis yang diiringi pengembangan spiritual dan intelektual sebagai kunci jawaban dalam dirinya. Hal ini berkaitan dengan tradisi 3T dalam IPM,” jelas Faisal.

Sependapat dengan Faisal, Kepala Sekolah SMA Muhamamdiyah 7 Makassar, Sabri berharap dengan dilangsungkannya estafet kepemimpinan ini nantinya dapat menciptakan kader–kader Muhammadiyah baru yang Religius, intelektual, humanis,sebagai karakter dari pelajar tersebut. 

Post a Comment

0 Comments