Informasi Terkini

Cegah Penyalagunaan NAPZA , IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar Gelar Dialog Pelajar

Makassar, IPM Ranting SMA Muhammadiyah 7 Makassar gelar Dialog Pelajar dengan tema " Pelajar Sehat, Indonesia Maju" Kamis 22/12/2022. 

Dialog ini diberi nama “Dialog Pelajar”, melibatkan peserta  PKDTM I Angkatan XLVII, SMA SMA Muhammadiyah 7 Makassar. 

Korbin OPS Sat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP. Ahmad SH  sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan, "saat ini narkoba telah masuk hingga hampir seluruh elemen masyarakat. maka pelajar harus menghindarinya, karena kapan kita  berani untuk mencoba dan terjerumus maka pilihannaya hanya ada 3 yang pertama Rumah sakit, Kedua jeruji Besi (tahanan), dan keriga Kuburan  maka  hindarilah " ujarnya 

Wahyu kuddus S.KM,.M.Kes (UPT Pelatihan kesehatan dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan) mengemukakan,  sebagai narasumber  juga mengumkapkan bahwa kegiatan ini harus memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan hubungan pertemanan yang adaptif guna menolak penyalahgunaan narkoba dan nantinya akan menjadi Remaja Siaga Lawan Narkoba (SIGAB).

sementara itu, A. Wildan Adnan dari yayasan kelompok dukung Sebaya  sebagai narasumber mengungkapkan kegitan seperti ini dapat memberikan dampak kepada remaja untuk sedini mungkin menjauhi narkoba dan dapat membantu BNN sulawesi selatan untuk meminimalisir peredaran gelap narkoba dikalangan remaja.

Sedangkan narasumber terakhir  Syahrul S dari lembaga persaudaraan Korban NAPZA Kota Makassar sangat mengapresiasi kegiatan ini . dan berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yanmg berkelanjutan agar upaya pencegahan NAPZA di kota  makassar semakin kuat.

Dari pemaparan awal materi hingga diskusi, nampak peserta dialog interaktif sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan.Hal tersebut ditandai dengan banyaknya peserta dialog mengajukan pertanyaan kepada narasumber.



Post a Comment

0 Comments