Informasi Terkini

Wujudkan Generasi Milenial Cerdas dan Islami, Pimpinan Ranting (PR) IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar Gelar PKDTM 1 Angkatan XLIX

 

MAKASSAR,  Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR.IPM) SMA Muhammadiyah 7 Makassar adakan Pelatihan Kader Dasar Taruna Melati (PKDTM) 1 Angkatan XLIX, Ahad-Juma't (24-29/12/2023).

Kegiatan ini mengangkat tema “Generasi Milenial, Cerdas dan Islami” acara ini dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhamamdiyah Kota Makassar.

Acara ini diikuti oleh peserta didik dari SMA Muhammadiyah 7 Makassar, dari semua tingkatan , adapun MOT (Master Of Training) pada kegiatan ini adalah Ipmawan Andika Putra Anwar, SE Ketua IPM Tallo Periode 2012-2014.

Tujuan pengkaderan IPM adalah terbentuknya kader-kader IPM yang memiliki sikap, pemikiran, pengetahuan, perilaku dan kecakapan memimpin serta berda'wah Islamiah sesuai dengan kepribadian Muhammadiyah dalam rangka mencapai tujuan IPM.

Oleh karena ItuPerkaderan merupakan urat nadi masa depan. Tanpa kesadaran ini, maka ekspektasi untuk merajut masa depan kader di Muhammadiyah , organisasi yang unggul, matang, dan berkemajuan di Tallo hanya akan menjadi lamunan mimpi yang jauh dari kata terwujud, Oleh karena itu perkaderan di sekolah-sekolah Muhammadiyah  seperti di SMa Muhammadiyah 7 Makassar ini adalah sebuah keniscayaan,  

Wakasek Kurikulum SMA Muhammadiyah 7 Makkassar, Ilham Supiana, S.Sos,. M.Ps,. Sp. menjelaskan, PKDTM 1 diharapkan dapat mencetak sekaligus membentuk karakter dan kepribadian kader IPM militan yang kritis dan inovatis , sebagai generasi Milenial yang cerdas dan Islami seperti yang diharapkan dalam tema kegiatan ini. kedepan diharapkan lepasan perkaderan ini dapat menyumbangkan kader-kader pilihan yang mampu memberikan banyak ide kritis di forum-forum pelajar Nasional.

sementara itu Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar, Sabri S.Pd dalam wawancara terpisah, mengatkan bahwa PKDTM merupakan bagian dari mengisi libur sekolah dan akhir tahun dengan hal hal yang berfaedah. perkaderan IPM adalah awal dari sebuah perjuangan panjang pengurus IPM di seluruh jenjang kepengurusan mulai dari pimpinan cabang, ranting, hingga pimpinan daerah.

“Oleh karenanya, para peserta PKDTM angkatan XLIX ini diharapkan dapat menyerap ilmu dan pelajaran berharga dari penyelenggaraan PKDTM untuk kemudian dimanifestasikan pada kehidupan keseharian di lingkungan masyarakat, terutama dalam membentuk mentalitas ketaqwaan, karakter, dan jati diri seorang di lingkungan Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar dan di masyarakat secara umum,” tutupnya

Sambutan PD IPM Kota Makassar


penyerahan nama nama calon peserta Kepada Tim Fasilitator

Penyerahan Plakat kepada Narasumber 

Penyerahan Plakat kepada Narasumber 

Suasana Forum PKDTM

Suasana Forum Saat Narsumber Membawakan Materi

Suasana Sholat Lail 

Post a Comment

0 Comments