Informasi Terkini

Menghadirkan 3 Politisi Muda SMA muhmmadiyah 7 Makassar gelar Diskusi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Suara Demokrasi

Makassar (12 Januari 2024). SMA Muhammadiyah 7 Makassar menggelar diskusi suara demokrasi dengan tema generasi muda melek demokrasi dalam membangun peradaban bangsa, kegiatan dilakukan di Aula SMA Muhammadiyah 7 Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber politisi muda dari perwakilan capres masing-masing mereka Sarwandi Eka Sarbini,.S.IP,.CT Dan E.Z.Muttaqien Yunus,M.Si beserta Askar,SKM.

Diskusi berlangsung hangat dengan beberapa penanya dari kalangan siswa yang merupakan pemilih Zillenial, atau pemilih pemula.

Sementara itu Sarwandi Eka Sarbini mengatakan siapapun pilihan capres yang menang, hanya rakyat yang menang. Olehnya itu Zillenial harus melek politik untuk generasi penerus selanjutnya.

” Alhamdulillah hari ini saya menghadiri diskusi tentang bagaimana politik untuk anak muda, saya sampaikan bahwa kita ini anak Muhammadiyah, Muhammadiyah adalah pengikut Muhammad SAW,”ujar Sarwandi kepada Media.

Mubaligh Milenial ini menceritakan sedikit tentang Muhammadiyah ia menyebutkan Muhammadiyah artinya pengikut Nabi Muhammad SAW, artinya kalau  belajar dari literasi sosok baginda Nabi, Nabi ketika masih kecil sudah di didik mandiri untuk mengembala dan di usia 12 tahun jadi pedagang ikut paman hingga di usia 40 tahun menjadi Nabi dan berdakwah membawa amanah dari ALLAH SWT.

Pada akhirnya Nabi Muhammad SAW ketika hijrah ke Madinah membangun negara dan itu adalah aktivitas politik, Nabi melakukan banyak persuratan untuk dikirim ke berbagai penduduk dan mengajak untuk mengenal Allah SWT dan itu bagian dari aktivitas politik, dan aktivitas kerajaan hinga dinasti.

” Dan kita, kalau memang betul betul panutannya Nabi Muhammad SAW maka kita wajib untuk melek terhadap politik, hal itulah yang saya sampaikan kepada siswa kelas 3 supaya berkarir lebih kuat sejak dini karena Nabi Muhammad SAW itu selalu hasilnya selalu luar biasa dikehidupan beliau,”ucapnya.

Dalam Sambutannya Ilham Supiana selaku Wakasek Kurikulum SMA Muhammadiyah 7 Makassar menerangkan bawahwa Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema Suara Demokrasi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Muhamamdiyah 7 Makassar Sabri, S.Pd Saat Dikonfirmasi mengtakan bahwa " Melalui kegiatan P5 agar semua peserta didik SMA Muhamamdiyah 7 Makassar, dapat mengaplikasikan P5 dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan madrasah maupun masyarakat, serta berpikir kritis, kolaboratif dan berkarakter serta mampu mencapai profil pelajar pancasila Rahmatan Lil alamin." ujarnya

Post a Comment

0 Comments