Informasi Terkini

Pemilihan Ketua IPM Ranting SMA Muhamamdiyah 7 Makassar Sebagai Implemetasi P5 Tema Suara Demokrasi

Pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pimpinan Ranting SMA Muhammadiyah 7  adalah momen penting dalam kehidupan sekolah. Proses demokrasi dalam pemilihan ini tidak hanya melibatkan para kandidat yang berlomba untuk jabatan, tetapi juga melibatkan seluruh anggota sekolah yang berhak memberikan suara. Suara demokrasi ini merupakan representasi dari kehendak dan aspirasi para siswa dan kader IPM, sekaligus menjadi cermin dari karakter mereka sebagai pelajar Pancasila.

Pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pimpinan Ranting SMA Muhammadiyah 7 yang dilakukan melalui proses demokrasi memberikan kesempatan bagi setiap siswa untuk berpartisipasi secara aktif dalam pengambilan keputusan. Melalui pemilihan ini, siswa diajak untuk berpikir kritis, mengevaluasi, dan memilih calon pemimpin yang dianggap mampu mewakili aspirasi dan kepentingan siswa secara luas. Suara mereka menjadi manifestasi dari semangat demokrasi yang harus dijunjung tinggi sebagai wujud dari sikap mencintai tanah air dan bangsa.

SMA Muhamamdiyah 7 Makassar menyelenggarakan Pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pimpinan Ranting SMA Muhammadiyah 7 pada Jumat (19/01/2024). Pemilihan ini dilakukan melalui proses demokrasi yang memberikan kesempatan bagi setiap siswa-siswi SMA Muhamamdiyah 7 Makassar untuk berpartisipasi secara aktif dalam pemungutan suara. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Terlihat antusiasme para siswa-siswi saat mengikuti rangkaian pemilihanPemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pimpinan Ranting SMA Muhammadiyah 7. Musyawarah Pemilihan dimulai sejak Kamis 18 Januari 2024 dalam agenda LPJ, penyampaian visi misi calon formatur Pimpinan Ranting  IPM dan di lanjutkan dengan pemilihan formatur 9 yang selanjutnya akan menentukan ketua. segala kegiatan musyawarah ranting akan merusujuk pada ADRT IPM.

Pesta Demokrasi Musyawarah Pemilihan Ketua IPM Ranting SMA Muhamamdiyah 7 Makassar merupakan puncak dari kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang sudah berlangsung.. sebelumnya di ketahui banyak rangkaian kegiatan yang telah berlangsung , seperti dialog interkatif dengan menghadirkan narasumber dari politisi muda yang bertujuan untuk mengetahui pentingnya demokrasi di indonesia, selanjutnya dialog interaktrif yang menghadirkan Komisioner BAWASLU dan KPU Kota Makassar untuk memperkaya pengetahuan terkait dengan demokrasi.

kepala sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar mengatakan seluruh formatur terpilih merupakan siswa yang Berkompoten, Sabri menambahkan bahawa "saya sangat optimis akan memanjukan Sekolah dan IPM Ranting SMA Muhamamdiyah 7 Cabang Tallo Makassar".Tutupnya

penyampaian Visi Misi Calon Formatur 

Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Periode 2022-2023

Post a Comment

0 Comments