Informasi Terkini

Penerimaan raport SMA Muhammadiyah 7 Makassar: meningkatkan sinergi sekolah dengan orang tua peserta didik

 

Tenaga Pendidik SMA Muhammadiyah 7 Makassar dan orang tua peserta didik S

SMA Muhammadiyah 7 Makassar (Sekolah Penggerak) memberikan hasil belajar peserta didik semester genap kepada orang tua peserta didik, sabtu 22 Juni 2024. Bertempat di aula SMA Muhammadiyah 7 Makassar kegiatan penerimaan hasil belajar peserta didik dirangkaikan dengan dialog dengan orang tua peserta didik. Para orang tua/ wali pesereta didik hadir di lokasi pukul 08.00 WITA dan beberapa saat kemudian acara dimulai.

Acara pembukaan diawali dengan sambutan oleh pihak sekolah dalam hal ini Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar dilanjutkan dengan arahan Wakil kepala sekolah bagian Kurikulium.Kepala Sekolah, Sabri S.Pd menyampaikan beberapa hal terkait dengan proses pembelajaran yang berlangsung selam semseter genap.

“Saya menekankan adanya sinergi antar sekolah dan orang tua dalam membentuk karakter peserta didik. Kami terus terang kewalahan jika tidak dibantu oleh orang tua dalam melaksanakan pembelajaran. Maka dari itu kami momohon kepada seluruh orang tua yang hadir untuk aktif melakukan kontrol kepada peserta didik.”

Setelah kata sambutan kegaiatan dilanjutkan dengan dialog bersama orang tua/wali peserta didik. Orang tua dari Algifari menyampaikan beberapa kondisi terkait perkembangan anaknya di sekolah.

“Sekolah perlu meningkatkan ketegasan dalam hal penegakan aturan, hal ini untuk membentuk karakter disiplin peserta didik. Saya tidak keberatan jika sekolah memberikan hukuman kepada anak saya jika melanggar aturan dan tata tertib sekolah, jadi mohon untuk guru dab tenaga pendidik meningkatkan ketegasannya lagi semester depan.” Memasuki acara inti, yaitu pembagian hasil belajar oleh wali kelas sekaligus sharing bersama orang tua/ wali peserta didik. Wali kelas memberikan masukan terhadapn wali murid untuk mengkatkan kapasutas peserta didik.

Sambutan dan arahan pihak sekolah

penerimaan raport kelas XI
penerimaan raport kelas X



Post a Comment

0 Comments