Informasi Terkini

 

Hadirkan Dosen UPRI, SMA Muhammadiyah 7 Makassar Gelar  Workshop Pembuatan RPP dalam Aplikasi 



https://meditek.id/hadirkan-dosen-upri-sma-muhammadiyah-7-makassar-gelar-workshop-pembuatan-rpp-dalam-aplikasi/ 

MAKASSAR, MEDITEK.ID – Dalam meningkatkan mutu pendiikan dan kualitas pelayanan Pendidikan. SMA Muhammadiyah 7 Makassar selenggarakan workshop pembuatan RPP dalam Aplikasi. Makassar, Sabtu (15/01/22).

Wakasek urusan Kurikulum (Rusnawati S.Pd) menyatakan dengan adanya worksop ini di harapkan mampu mendorong peningkatan kapasitas guru di SMA Muhammadiyah 7 Makasar.

“Semoga dengan adanya Perangkat pembelajaran dalam aplikasi ini dapat lebih memudahkan pendidik dalam menyusun perangkat pembelaajaran terutama d SMA Muhammadiyah 7 Makassar dan semoga dengan adanya aplikasi ini dapat diterima dan dapat difungsikan sebaik mungkin kedepan,” ungkapnya.

Dosen Teknik Informatika Universitas Pejuang Republik Indonesia, Muhammad Fahmi Basmar,.S.Kom,.M.Kom, menambahkan dalam workshop, kami mulai membimbing para guru untuk membuat materi pembelajaran yang kreatif.

“Proses ini diawali dengan menurunkan silabus ke dalam peta materi belajar, yang kemudian diubah menjadi materi belajar di kelas. Dimualai dengan meaksukkan akun yang disiapkan oleh sekolah, kemudiaian masuk kedalam website sekolah yang di mana di siapkan untuk guru guru berupa drive berisi kumpulan modul ajar guru dan juga media pembelajaran,” pungkasnya.

Lanjutnya, harapan dengan adanya kegiatan ini tercipta bank data yang memudahkan guru dan sekolah kedepannya.

Post a Comment

0 Comments