Informasi Terkini

BANGUN EMPATI TAGANA ADAKAN TMS DI SMA MUHAMMADIYAH 7 MAKASSAR

 

https://meditek.id/bangun-empati-tagana-adakan-tms-di-sma-muhammadiyah-7-makassar/

MAKASSAR, MEDITEK.ID – SMA Muhamamdiyah Makassar mengadakan kegiatan TAGANA Masuk Sekolah yang bertempat di ruang kelas XI IPS, Sabtu (27/11/21).

TAGANA merupakan suatu organisasi atau gugus tugas berbasis masyarakat yang berorientasi dibidang kesejahteraan sosial untuk menangani penanggulangan bencana.

Program TAGNA Masuk Sekolah (TMS) menjadi salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk menyiapkan generasi yang sadar dan siap siaga terhadap bencana sejak dini.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini berupa bencana dan jenisnya, pencegahan penanggulangan bencana, penyelamatan diri Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Dapur Umum Lapangan (DumLap), dukungan psikososial dan Shelter.

Pemateri dari TAGNA Bapak Sapri dan Saudara Arsal yg merupakan pengurus Tagana Sulsel yang juga alumni SMA Muhamamdiyah 7 Makassar.

Target dari program tersebut pelajar mempunyai pengetahuan tentang bencana, potensi dan upaya pengurangan risiko bencana pada tingkatan yang paling sederhana sehingga mereka mampu menyelamatkan diri sendiri dan evakuasi sederhana bila terjadi bencana.

Peserta kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas X, XI, dan XII yang masuk dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hisbul Wathan, UKS, dan Tapak Suci

Redaktur:  Ab’ba




Post a Comment

0 Comments