Informasi Terkini

Needs Assessment Analysis Of New Students Muhammadiyah 7 Makassar High School

 

SMA Muhammadiyah 7 Makassar Melaksanakan  Analisis kebutuhan peserta didik baru SMA Muhammadiyah 7 Makassar (19/07/2022)  

SMA Muhammadiyah 7 Makassar melakukan needs assessment peserta didki baru. Kegiatan asesmen meliputi Asesmen kebutuhan dan masalah peserta didik yang menyangkut karakteristik peserta didik, seperti aspek-aspek fisik (kesehatan dan keberfungsiannya), kecerdasan, motif belajar, sikap dan kebiasaan belajar, minat-minat (pekerjaan, jurusan, olah raga, seni, dan keagamaan), masalah-masalah yang dialami dan kepribadian; atau tugas-tugas perkembangannya, sebagai landasan untuk memberikan pelayanan Pendidikan di SMA Muhammadiyah 7 Makassat tahun pelajaran 2022-2023.

Data hasil asesmen yang memadai dapat menjadi dasar melakukan tindakan edukatif yang tepat sehingga progam yang dibuat oleh sekolah akan berjalan sesuai dengan yang ditetapkan. Tanpa asesmen yang berkualitas tidak akan ada progam pengembangan yang komprehensif, berkualitas, dan mampu mencapai tujuan layanan yang tuntas, baik dalam fungsi kuratif, apalagi fungsi pengembangan dan pencegahan. Jadi asesmen mutlak dilakukan sebelum proses pembelajaran.

Dalam kegiatan asesmen tahun ini, di laksanakan selama dua hari sejak tanggal 18-19 juni 2022. Adapun focus asesmen tahun ini meliputi kemapuan baca tulis Al-Quran, Hafalan Alquran, observasi dan pemahaman karasteristik peserta didik, kemampuan intelegensia serta kemampuan membaca dan memahami. Berdasarkan SK Penugasan Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 7 Makassar No: 094/IV.4.AU/F/2022 terdapat 6 guru yang bertanggung jawab yaitu Ilham Supiana , S.Sos, MPS, Sp (Koordinator) A. Barlian Tahir, S.Ag,MM (anggota), Drs. Amir Patanri, M.Pd (anggota), Ria Murti Nasar, S.Pd (anggota), Rusnawati, S.Pd (Anggota) dan Radianti, S.Pd (anggota). Adapun metodologi needs assessment diserahkan kepada masing masing guru anggota satuan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing.

Penulis : Sudirman SP,.MM (Kepala TU dan IT)

DOKUMENTASI KEGIATAN

















Post a Comment

0 Comments