Informasi Terkini

Bentuk Ipmawati Berkemajuan PR IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar gelar Kajian Ipmawati


Menjadi sebuah keniscayaan seorang pelajar harus memiliki pendidikan yang mumpuni. Tidak hanya tentang ilmu keagamaan, melainkan ilmu pengatahuan umum juga harus dikuasainya. Sebab, menuntut ilmu pengetahuan merupakan kewajiban bagi setiap pelajar perempuan.

Hal tersebut disampaikan Syakira, Ketrua Umum PR IPM SMA Muhammadiyah 7 Makassar saat membawakan smabutan dalam pembukaan kegiatan Kajian Ipmawati yang dilaksanakan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 7 Makassar di Musollah Sekolah, Rappokalling Tallo Makassar , Ahad (11/09/2022).

“idealnya kita mengenali, memahami, dan menerima ciri khas seorang perempuan yang unik. Dan tentunya, sebagai seorang perempuan, karakter yang ada pada dalam dirinya dikontrol dengan iman dan ilmu, maka ia akan teratur dan menjadi sesuatu yang indah,” Syakira.

Lebih jauh, Narasumber Muftifaturahma Rahim (pengurus PW IPM Sul Sel) menambahkan bahwa perempuan itu memiliki karakter atau watak dasar dalam dirinya, dimana karakter tersebut tidak bisa dianggap sebagai kelemahan atau kekurangan akan tetapi harus di jadikan sebagai kelebihan.

Ia menambahkan bahwa kajian seperti ini merupakan salah satu wadah pembelajaran untuk memahami diri sendiri dan bagaimana cara mengendalikan diri kita sebelum memahami orang lain agar menjadi perempuan berkemajuan.

“ Ciri perempuan berkemajuan itu harus disiplin dalam menuntut ilmu dimulai dari diri kita sendiri dan  mampu melakukan perubahan melalui karya, sehingga membawa perubahan bagi keluarga masyarakat dan lingkungan. Semoga kita termasuk perempuan tangguh dan berkemajuan pada era milenial,” jelas Mufti.

 Mufti menambahkan, kajian seperti ini penting untuk terus dilakukan secara berkelanjutan di SMA Muhammadiyah 7  Makassar agar mampu melahirkan perempuan-perempuan yang berkemajuan. Tutupnya,.





Post a Comment

0 Comments